PT SOLID GOLD BERJANGKA | Siswa SMK yang Menusuk Temannya hingga Tewas Dituntut 10 Tahun Bui

Siswa SMK yang Menusuk Temannya hingga Tewas Dituntut 10 Tahun Bui

PT SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR – F (17) siswa SMK di Bandung, penusuk teman sendiri Fahmi Amrizal (17) dituntut 10 tahun bui. Ia terbukti bersalah merenggut nyawa teman sekelasnya.

BACA JUGA : Solidgold

Tuntutan itu dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung Gani Alamsyah dalam sidang tuntutan yang digelar tertutup di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Kamis (4/1/2018). Dalam sidang yang dipimpin majelis hakim Rudi Martinus itu, F terbukti bersalah sesuai Pasal 338 KUHPidana sebagaimana diatur dalam dakwaan primer.

 BACA JUGA : Solidberjangka

“Menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana merampas nyawa seseorang. Menuntut majelis hakim menjatuhkan pidana penjara selama sepuluh tahun,” ucap Gani dalam amar tuntutannya.
Dalam persidangan itu terungkap motif F menghabisi nyawa temannya itu. Aksi perundungan menjadi dasar F menghabisi nyawa Fahmi.

BACA JUGA : Solidgold Berjangka

 
“Korban dan terdakwa satu kelas. Mereka sering saling bully,” katanya.
Puncaknya F kesal dan emosi saat korban mengejek terdakwa dengan sebutan bau. Korban naik pitam hingga akhirnya pada Rabu (6/12) lalu, terdakwa yang kala itu mengantar korban menggunakan sepeda motor, menikam korban di Jalan Paralon, Kelurahan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung.

 BACA JUGA : PT Solidberjangka

Jaksa juga membacakan hal memberatkan dan meringankan. Hal yang memberatkan perbuatan terdakwa menyebabkan korban meninggal dunia. Sedangkan yang meringankan, terdakwa mengakui perbuatannya dan masih berusia muda.
Terdakwa melalui kuasa hukunnya mengajukan nota pembelaan. Majelis hakim menunda persidangan hingga Senin 8 Januari 2018 mendatang dengan agenda pleidoi.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s