PT SOLID GOLD BERJANGKA | Rano Karno Siap Rilis ‘The Last Barongsai’

rano-karno

SOLID GOLD BERJANGKA – Karnos Film mengangkat budaya masyarakat Cina Benteng yang hidup di Tangerang dengan kekhasan etnisnya. Film berjudul ‘The Last Barongsai’ itu mengingatkan kembali akan kekayaan kultur khas Indonesia.

Budaya tersebut kini memang mulai menghilang seiring waktu. “Ada sebuah kultur yang menarik di Tangerang, yaitu Cina Benteng. Mereka ini terbentuk setelah perang di tahun 1740, perang VOC dengan Tionghoa. Mereka pecah ada yang lari ke Tangerang dan Karawang,” ujar Rano Karno selaku eksekutif produser film tersebut saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/12).

Film ini menampilkan aktor Tio Pakusadewo dan Dion Wiyoko. Keduanya berperan sebagai ayah dan anak dari keluarga Cina Benteng.

Aguan yang diperankan Dion dikisahkan mendapatkan beasiswa bersekolah di Nanyang University Singapura. Namun, kebahagiannya itu terbentur dengan kenyataan bahwa tanggal daftar ulang universitas bersamaan dengan surat undangan kejuaraan barongsai.

“Budaya ini sempat hilang, tapi akhir-akhir ini sempat naik lagi. Mudah-mudahan jadi satu pilihan yang positif di film Indonesia,” harap Dion.

Film ‘The Last Barongsai’ dijadwalkan rilis pada 26 Januari 2017, berdekatan dengan momen perayaan Imlek.

Baca Juga : Solid Gold Berjangka

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s